Cara Belajar SEO WordPress

Cara belajar SEO WordPress wajib Anda terapkan apabila pengelolaan blog dilakukan dengan platform ini. Ada beberapa trik SEO yang bisa Anda aplikasikan agar popularitas blog meningkat. Semakin sering blog milik Anda dikunjungi pengguna, maka potensi memperoleh penghasilan melalui adsense juga meningkat. Jadi, agar SEO WordPress optimal beberapa cara ini bisa Anda terapkan.

Install plugin SEO WordPress (SEO by Yoast)

Aspek paling mendasar yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan popularitas blog adalah dengan menginstall SEO by Yoast. Meskipun, Anda sebenarnya bisa juga menggunakan All in SEO Pack. Tetapi, sebagai seorang pemula Anda disarankan untuk menggunakan SEO by Yoast. Ini dikarenakan plugin ini lebih mudah untuk diterapkan terutama bagi pemula seperti Anda.

Atur title beserta tagline blog Anda

Pada wordpress terdapat tiga bagian yang dapat Anda optimalkan SEO-nya. Ketiga bagian tersebut meliputi homepage, kategori serta konten artikelnya. Cara belajar SEO WordPress yang berikutnya adalah berkaitan dengan pengaturan homepage. Sebelumnya, Anda perlu terlebih dahulu mengatur title dan tagline.

Kemudian, pada bagian title silakan Anda masukan kata kunci target. Misalnya kata kunci target Anda adalah “Tips Budidaya Ikan Hias”. Dengan demikian, pada bagian site title Anda juga harus menyertakan kata kunci target tersebut. Jadi, dapat disimpulkan bahwa site title harus disinkronkan dengan kata kunci target pada title.

Apabila Anda merasa kesulitan dalam menerapkan cara optimalisasi SEO WordPress ini maka bisa menggunakan jasa seo di semarang yang berpengalaman. Sementara itu, pengelolaan tagline dapat Anda lakukan dengan memasukkan kata kunci turunan. Misalnya adalah “jenis-jenis ikan hias”, “pemberian pakan”, dan “perawatan akuarium”.

Mengoptimalkan riset kata kunci

Aspek yang perlu Anda ingat adalah kesuksesan optimalisasi SEO akan bergantung pada pemilihan kata kunci. Sebagai blogger pemula, Anda disarankan untuk menghindari penggunaan kata kunci yang sifatnya berat. Sebaliknya, Anda bisa menggunakan kata kunci dengan tingkat persaingan yang relatif ringan.

Akan tetapi, jangan sampai Anda memilih kata kunci yang tidak populer. Agar memudahkan dalam melakukan riset keyword, Anda bisa memanfaatkan beberapa software pencarian kata kunci untuk blog. Melalui software tersebut, Anda bisa melihat tingkat persaingan dan persentase pencarian keyword selama sebulan.

Artikel dimabil dari : jasa seo termurah